Mencari Ide Bisnis Online Semudah Memasak Mie Instan Mencari Ide Bisnis Online Semudah Memasak Mie Instan ~ Dahsyatnya Bisnis Online

....

....

Tuesday, June 16, 2015

Mencari Ide Bisnis Online Semudah Memasak Mie Instan


Ide bisnis online : Bingung mau usaha apa ? mencari jenis usaha yang menjanjikan ?? Menemukan ide bisnis online itu sebenarnya sederhana, sesorang tidak harus bergelar pendidikan tinggi untuk bisa menemukan ide bisnis cemerlang. Kenapa ?? Karena ide bisnis online dapat ditemukan apabila kita mengamati secara real pada kebutuhan manusia sehari-hari.  Ide-ide itu bisa bersembunyi di dapur, di garasi rumah, atau mungkin di kolong tempat tidur kita. Juga bisa ada dalam diri kita sendiri.



Tahu maksud saya?

Mencari peluang dengan menemukan ide bisnis  itu sebenarnya sederhana yaitu ketika kita mampu menemukan sebuah masalah dan mampu memberikan solusinya, maka jadilah sebuah peluang bisnis. Benar loh...!!!  menemukan ide bisnis hanya sesederhana itu.

Contoh, mungkin di dapur kita membutuhkan perangkat masak yang praktis, maka kita bisa mendapat ide menjual produk keperluan dapur, atau mobil di garasi terlihat kusam, maka bisa muncul ide produk pengkilap mobil. Kalau kolong di bawah tempat tidur kita berdebu, muncul ide alat pel lantai dan cairan pel dengan berbagai variasi bentuknya atau ketika kita melihat anak kita butuh mainan yang mendidik, kita bisa koq bisnis edutoys.  Artinya jika kita butuh, kemungkinan besar akan ada orang lain yang sama kebutuhan atas produk tersebut dan ini menjadi ide peluang bisnis.

Nah, dari ide-ide seperti itulah, suatu bisnis kemudian berkembang dan menghasilkan keuntungan.  Kalau masih bingung soal inti mencari ide bisnis di atas, cobalah salah satu cara mencari ide bisnis berikut ini:


1. Browsing di Internet

Masing - masing orang mempunyai kebutuhan dan persoalan yang harus dicari solusinya, bagi sebagian orang solusi atas kebutuhan mereka dapat ditemukan di internet, mereka akan pergi ke mesin pencari. Pengguna internet biasa akan pergi ke mesin pencari seperti google, yahoo dan MSN untuk mencari informasi untuk mencari solusi atas permasalahan yang dihadapi.  Nah..  Jika kita seorang pebisnis online atau internet marketer bisa membuat website atau blog berdasarkan topik-topik yang banyak dicari oleh pengguna internet melalui mesin pencari, selanjutnya kita bisa menjual produk atau jasa yang dibutuhkan.


2. Lihat sekeliling

Ini salah satu cara paling simpel. Ngga perlu susah-susah, anda jalan keluar rumah anda dan lihat di sekeliling anda ada usaha apa saja. Mungkin ada usaha cuci mobil, ada warnet, warung makan, dan sebagainya. Dan kalau diperhatikan semua usaha itu bisa eksis, meski mungkin ada lebih lima warung makan di lingkungan anda, tapi semuanya masih tetap buka usaha kan? :)

Anda sudah dapat ide bisnis-nya kan? Hanya saja kalau anda ingin buka usaha sejenis, satu tips tambahan dari saya: lakukan diferensiasi biar usaha anda unik. Kalau anda ingin buat produk informasi tentang produk-produk tersebut juga bisa. Sudah ada banyak contohnya seperti misal bisnis warnet.

3. Bisniskan Hobby

Anda suka main pingpong atau badminton? Anda bisa bisniskan keahlian anda itu. Lakukan apa yang anda suka dan buat bisnis dari sana. Ubah hobby anda menjadi hobby yang menghasilkan uang buat anda. Anda bisa menjual ebook teknik pingpong, jual bed pingpong, baju kaos dan sejenisnya... Mudah kan?


4. Pengalaman adalah Ide Bisnis Paling Menjual 

Sebagai contoh, seorang ibu yang baru melahirkan masih belum tahu dan takut memandikan anaknya secara benar dan aman. Ibu ini akan ke internet untuk mencari informasi tentang bagaimana cara memandikan bayi dengan benar aman.
Di sini naluri seorang pebisnis online atau internet marketer akan berperan dan ini merupakan ide bisnis online yang sederhana, dia akan membuat produk informasi berupa ebook yang berjudul " cara memandikan bayi dengan benar dan aman ". Dengan adanya permintaan dan penawaran yang sesuai seperti di atas, bukankah ini merupakan ide bisnis online yang dapat " diuangkan".

Mengambil contoh ide bisnis online di atas, untuk memasarkannya tentunya lewat website. Namun sebelum membuat website harus dilakukan riset pasar (kata kunci) untuk mengetahui seberapa besar potensi dan persaingannya.
Nah.. Ide bisnis online di atas adalah contoh sederhana, berdasarkan gambaran di atas tentunya anda sudah tahu bagaimana cara menemukan ide bisnis online yang lain yang sesuai dengan minat, hobi atau pun keahlian anda.  Selamat mencoba. <eNHa>

0 comments:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com

Post a Comment